Lirik - Tangga Lagu Indonesia: Minggu Ke-2 02/12

 
 

Minggu ini ada beberapa lagu yang mengalami kenaikan dan penurunan drastis. Kita bahas yang naik dulu.

Adalah Rumor dengan single “Butiran Debu”-nya yang sukses loncat dari posisi 17 minggu lalu ke posisi 6 minggu ini. Gak tanggung-tanggung, 11 peringkat dilampaui sekaligus. Lonjakan ini dimulai sejak pemuda Makasar ini menjadi bintang tamu di acara Pesbukers edisi ulang tahun Olga tanggal 8 lalu. Sejak detik kemunculannya di situ, trafik pencari lirik lagunya langsung merajai hingga kini.

Di sisi lain, entri Maafkan (D’Bagindas), Aku Bisa Mati (Latinka), dan Maafkan (Nikita Willy) sama-sama mengalami nasib tragis. Gara-gara rangking di mesin pencari yang mengalami perubahan, kunjungan ke lirik-lirik lagu tersebut pun berkurang drastis. Untuk single dari D’Bagindas dan Latinka masih bisa bertahan di chart karena pengaruh dari tangga lagu Inbox dan Dahsyat, namun fans Nikita Willy mau tidak mau harus rela single pujaannya terlempar dari chart karena memang video klipnya belum dirilis sehingga tidak mendapat suntikan support dari yang lain.

Single recycle “Cintakan Membawamu Kembali” yang dibawakan oleh boyband XO-IX juga termasuk yang mengalami dampak dari turunnya posisi di mesin pencari. Meski belum sempat masuk chart, sebenarnya popularitas single ini di LirikLaguIndonesia.Net minggu lalu menunjukkan grafik meningkat, sehingga kami prediksi bakal bisa tembus masuk ke 20 besar. Sayangnya minggu ini justru mengalami anti-klimaks. Semoga saja minggu depan bisa mulai eksis kembali.

Satu lagi yang keluar dari tangga lagu Indonesia adalah SMASH dengan singlenya “Ada Cinta”. Meski menduduki posisi jawara di Dahsyat, namun popularitasnya di dunia internet sudah makin menipis, sehingga harus digantikan oleh single dari boyband CCC Girls yang juga merupakan soundtrack dari sinetron Cinta Cenat-Cenut 2, “Missing You”.

Seperti biasa, langsung deh simak tangga lagu selengkapnya di halaman Tangga Lagu Indonesia.

Oh ya, mulai minggu depan, rekap tangga lagu Indonesia akan dipublikasikan di TanggaLagu.Net.