Lirik - Hasil Babak 15 Besar Indonesian Idol 2012

 
 

Hari Jum’at lalu, tepatnya tanggal 6 April 2012, babak 15 Besar Indonesian Idol 2012 usai dilaksanakan. Hasil akhir terpilih 12 kontestan yang akan bertarung di babak spektakuler mulai tanggal 13 April mendatang. Sempat ada kejutan dengan digantikannya Hendriyanto dengan Kanza. Hendri, yang biasa dipanggil si ‘muka petinju’ oleh juri Ahmad Dhani, mengundurkan diri dengan alasan yang sedikit ‘kurang jelas’, sehingga menimbulkan reaksi beragam dari fansnya yang sudah menunggu sepak terjang Hendri di Indonesian Idol 2012.

Pihak keluarga Hendri sendiri sudah mengeluarkan statement resmi sebagai berikut:

Buat semuanya, kami dari pihak keluarga sangat berterima kasih atas dukungannya.
Tapi kami mohon stop berspekulasi sendiri. Henry murni mnegundurkan diri memang karna alasan keluarga, kami blm siap melepaskan henry jadi bintang tanpa bekal apa apa. Masih banyak hal yg harus kami siapkan buat henry. Bukan karna materi, narkoba atau apapun yang kalian pikirkan. Kami adalah keluarga baik baik. Bukan orang susah seperti yg kalian beritakan. Memang kami cm pedagang, tapi kalo soal uang kami tidak pernah kurang. Henry bukan pemakai barkoba, dia adik saya yang paling baik, so jangan ambil kesimpulan sendiri ya, kami berharap kapan pun itu kalian tetap dukung henry. Makasi

Lupakan soal Henri. Benar kata para juri, bahwa Indonesian Idol kali ini menghadirkan kontestan dengan corak yang lebih beragam dibanding seri-seri sebelumnya. Mulai dari pop, rock, hingga jazz.

Berikut ini daftar kontestan 15 besar Indonesian Idol 2012 (disusun berdasarkan urutan tampil) beserta lagu yang dibawakannya:

  1. Dera – Pejuang Cinta (Hello)
  2. Rosa – Love 1/2 Mati (The Virgin)
  3. Karin – Apalah (Arti Menunggu) (Raisa)
  4. Ivan – Sedang Ingin Bercinta (Dewa)
  5. Sandy – Yang Terlupakan (Iwan Fals)
  6. Yoda – Aku Terjatuh (ST12)
  7. Belinda – Satu-Satunya Cinta (Mahadewi)
  8. Dion – Sik Asik (Ayu Ting Ting)
  9. Sean – Akhir Cerita Cinta (Glenn Fredly)
  10. Shan – Abracadabra (Mulan Jameela)
  11. Regina – Someone Like You (Adele)
  12. Intan – Menangis Semalam (Audy)
  13. Kanza – Kulakukan Semua Untukmu (RAN)
  14. Rio – Rindu (Agnes Monica)
  15. Febri – I’m Yours (Jason Mraz)

Dari babak ini, dipilih 5 orang dengan perolehan polling SMS tertinggi, 5 orang pilihan juri, serta 2 orang kontestan tambahan yang juga merupakan pilihan juri.

  • Pilihan polling SMS (acak): Regina, Yoda, Dera, Dion, Rio
  • Pilihan juri: Sean, Belinda, Ivan, Sandy, Kanza
  • Ekstra: Febri, Rosa

Dua belas kontestan inilah yang nantinya akan bertanding di babak spektakuler. Favorit kami? Si jazzy Dion, rocker Yoda, Sean, dan Rio. Siapakah favorit teman-teman sekalian?

Oh by the way, jangan lupa simak juga updet album lengkap teranyar di LirikLaguIndonesia.Net: Sammy Simorangkir – Aku Kembali (2012, Pro-M), T2 – Ok!! (2007, Nagaswara), The Sister – Grown Up (2012, Nagaswara), Kerispatih – Melekat Di Jiwa (2012, Nagaswara), The Rain – Jingga Senja Dan Deru Hujan (2012, Nagaswara), dan Micel – Cerita Cinta (2012, RPM).