14 Lagu Indonesia Terpopuler 2014

 
 

lagupopuler2014

Tidak seperti beberapa tahun sebelumnya, sepanjang tahun 2014 ini persaingan di dunia musik tanah air cukup berimbang dan tidak didominasi oleh lagu yang itu itu saja. Baru di kuartal empat hadir lagu “Sakitnya Tuh Di Sini” yang menguasai ranah hiburan kita. Namun di luar itu, cukup banyak lagu bagus yang dirilis dan populer tahun ini, memaksa kita untuk membuat daftar 14 lagu Indonesia terpopuler ini, dari yang awalnya hanya tiga besar saja.

Jika dilakukan kilas balik, tahun 2014 dapat dikatakan sebagai tahunnya penyanyi solo. Tidak banyak grup band yang bisa berbicara banyak di tahun ini. Terlebih lagi boyband yang sepertinya sudah benar-benar habis eranya. Girlband mungkin segera menyusul, mengingat hanya tinggal beberapa saja yang masih eksis, seperti Cherrybelle dan Supergirlies.

Okelah, tanpa perlu panjang lebar lagi, ini dia, 14 lagu Indonesia terpopuler sepanjang tahun 2014 versi LirikLaguIndonesia.Net (urutan angka hanya sekedar penanda, bukan menunjukkan popularitas). Cekidot!

1. Dekat Di Hati (RAN)

Jujur saja, saat pertama kali mendengar lagu ini dan menuliskan liriknya di situs ini, kami sama sekali tidak menyangka bahwa lagu “Dekat Di Hati” bakal setenar sekarang. Namun setelah berulangkali mendengarkannya, seperti ya, single RAN yang juga diusung sebagai lagu promo maskapal penerbangan Citilink ini memang layak untuk tenar. Musik easy listening yang dipadu dengan lirik dan tema yang menyentuh sepertinya merupakan ramuan yang digemari masyarakat musik kita.

meski kau kini jauh di sana
kita memandang langit yang sama
jauh di mata namun dekat di hati

2. Sakitnya Tuh Di Sini (Cita Citata)

Entah mimpi apa Cita Citata sebelum melakukan rekaman lagu “Sakitnya Tuh Di Sini”. Terhitung penyanyi dangdut pendatang baru namun langsung melejit popularitasnya. Kini hampir semua orang tahu lagu ini, ingat dengan goyangan lagu ini, dan tergoda untuk bergoyang mengikuti irama lagu ini. Jika saja single ini dirilis lebih awal, bukan tidak mungkin sepanjang tahun 2014 ini kita akan terus merasa sakitnya tuh di sini, hehehe.

sakitnya tuh di sini di dalam hatiku
sakitnya tuh di sini melihat kau selingkuh
sakitnya tuh di sini pas kena hatiku
sakitnya tuh di sini kau menduakan aku

3. Menaklukkan Hatiku (Christi Colondam)

Lagu yang manis dan girly banget ini populer berkat aneka FTV yang menggunakannya sebagai lagu tema.

akan ku cintai yang ini
akan ku abadikan ini
yang ini menaklukkan hatiku

4. Tanpa Cinta (Yovie & Nuno)

Kahitna dan Yovie Nuno biasanya punya video klip yang keren buat single-single mereka. Dan sekali lagi ini terbukti dengan vidklip untuk single “Tanpa Cinta” yang sukses mengawal ketenaran mereka sepanjang tahun kuda ini. Jika Anda tidak tersentuh saat menonton video klip di atas, mungkin Anda benar-benar “tanpa cinta”.

aku ingin kau menerima seluruh hatiku
aku ingin kau mengerti di jiwaku hanya kamu
namun bila kau tak bisa menerima aku
lebih baik ku hidup tanpa cinta

Pages: 1 2 3