4 (+3) Lagu Yang Terinspirasi Lagu “Sakitnya Tuh Di Sini” (Update)

citacitata_x

Saat ini mungkin hampir semua orang tahu lagu "Sakitnya Tuh Di Sini" (versi bahasa Inggris). Populer sejak digunakan sebagai salah satu lagu tema di sinetron "Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali" yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta saat ini, musik dan juga goyangan khasnya (menepuk-nepuk dada kiri) seakan menghipnotis banyak orang dan memaksa mereka untuk menyukai lagu berirama dangdut ini. Sebagai penyanyi pendatang baru, hal ini tentunya merupakan berkah tersendiri bagi Cita Citata, gadis berusia 20 tahun yang lahir di Bandung pada tanggal 14 Agustus 1994 silam dan sekarang lagi digosipin dekat dengan Ivan Gunawan ini.

Seperti apa lagunya? Goyangannya? Hebohnya? Nih coba simak sendiri di video klip berikut.

Popularitas "Sakitnya Tuh Di Sini" yang diciptakan oleh Tjahjadi Djajanata dan Ishak ini kemudian menggoda pencipta lagu dan penyanyi-penyanyi lain untuk menciptakan karya yang sebelas duabelas. Untuk saat ini saja, menurut pengamatan LirikLaguIndonesia.Net, sudah ada empat lagu yang 'terinspirasi', baik dari segi tema maupun judul. Berikut ini daftarnya, tidak dalam urutan tertentu.

1. Sakitku Di Sini

sakitnya tuh di sini di dalam hatiku
karena engkau telah menduakan aku
sakitnya tuh di sini di dalam dadaku
kau telah khianati aku

Dibawakan oleh OM The Rosta, lagu dangdut koplo ini sedikit memodifikasi musik dan juga lirik asli dari lagu "Sakitnya Tuh Di Sini". Meski tidak sepenuhnya original, tapi jujur saja, saya sendiri malah lebih suka versi koplo ini daripada versi aslinya.

2. Atitnya Tuh Di Sini

atitnya tuh di sini, kamu ngincer fulusku
atitnya tuh di sini, abang kena tipu-tipu
atitnya tuh di sini, kemakan rayuanmu
atitnya tuh di sini, nggak mau lagi-lagi

Kalau yang ini sih pasti semua sudah kenal. Sule dkk yang sebelumnya sudah beberapa kali memparodikan lagu yang lagi ngehits kini memilih lagu "Sakitnya Tuh Di Sini" menjadi korbannya. Kualitas suara mungkin pas-pasan karena selain Sule rekan-rekannya yang lain bukanlah penyanyi. Tapi sebagai proyek parodi, saya rasa lagu ini cukup asyik buat dikupingin.

3. Sakitnya Tuh Di Sini

sakitnya tuh di sini, benar-benar ku terluka
sakitnya tuh di sini, ku benar-benar tersiksa

Siapa sangka, seorang Charly Van Houten, dedengkot Setia Band, ikut latah dengan popularitas lagu Cita Citata. Lewat grup band baru bernama Tustel yang salah satu personilnya adalah istrinya sendiri, Regina, ia menciptakan lagu ini sebagai single perdana mereka. Lumayan bagus sih lagunya.

4. Sakitnya Di Sini (Patah Hati)

apa gunanya wangi bila selalu patah hati
apa gunanya cinta bila selalu kau khianati

Trio Lestari yang beranggotakan tiga vokalis terkeren di Indonesia saat ini -- Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sondoro -- juga tidak mau kalah. Tapi alih-alih menggunakan irama riang atau nge-beat, mereka justru memilih musik semi-ballad yang menonjolkan kualitas vokal mereka.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *